Lemahnya membaca


***
Kenapa ya? di zaman yang sekarang ini banyak yang tidak suka atau tidak tertarik membaca sebuah buku, artikel, kamus dan sebaginya. Padahal membaca itu sangat penting untuk pengetahuan kita sendiri. Apa karna di zaman yang sudah modern ini? dimana zaman yang semakin canggih dengan teknologi sekarang ini? saya rasa begitu..
Lemahnya membaca mungkin saja dikarnakan malas atau rasa tidak peduli terhadap buku, ya memang sekarang kan zaman sudah canggih ada “handphone”, yang bisa di pergunakan untuk apa saja dan kapan saja, terutama untuk alat komunikasi. Dengan adanya handphone tersebut membuat kita menjadi mudah untuk berkomunikasi dengan kerabat atau dengan yang lain.
Didalam handphone juga banyak aplikasi yang membuat kita lebih mudah menggunakannya, seperti SMS, WhatsApp, BBM, Facebook, Twetter, Instagram, Gmail dan lain-lain. Dengan adanya aplikasi tersebut membuat orang menjadi semakin malas untuk membaca buku. Memang sih di handphone sudah tersedia adanya internet jadi lebih gampang untuk mencari informasi, ketimbang membaca buku yang harus di cari dulu baru bisa dibaca. Jujur saja saya termasuk orang yang sangat malas membaca. Hehe, gak tau tapi bagi saya membaca sangat membosankan dan agak pusing buat saya belama-lama membaca buku. Saya juga selalu mengandalkan handphone alasannya supaya lebih mudah untuk dibawa-bawa dikala butuh, ketimbang membawa-bawa buku.
**
Akan tetapi saya juga perlu membaca karena itu penting sekali. Jadi jangan sampai malas membaca, karena itu akan menjadi dampak yang buruk untuk di massa yang akan datang. Untuk kalian semua yang suka membaca pertahankanlah agar bisa memberi ilmu-ilmu pengetahuan yang banyak untuk generasi muda yang akan datang. Jangan terlalu banyak malas untuk membaca, karna membaca itu penting!!

Terimaksih J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Hobby

Pernahkah Kau Jatuh Cinta?